Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Tomohon Terima JITUT dan JIDES untuk Swasembada Beras

Staff Manado Today   |   11 Mei 2011 – 15:51 WITA

Tomohon Today – Guna mewujudkan Kota Tomohon swasembada beras, pemerintah memberikan bantuan berupa pembangunan Jaringan Irigasi Tingkat Usaha Tani (JITUT) seluas 300 hektar dan Jaringan Irigasi Desa (JIDES) juga 300 hektar.

Foto Jemmy Matindas SP, Kadistanak Tomohon

Jemmy Matindas SP, Kadistanak Tomohon

Demikian Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (Distanak) Kota Tomohon Jemmy Matindas SP. Menurutnya, selain itu ada juga bantuan berupa pembangunan jalan usaha tani sepanjang 3 kilometer yang tersebar di beberapa kecamatan.

‘’Ya, perhatian pemerintah kepada masyarakat petani di Kota Tomohon sangat besar. Dan, bukan hanya di bidang pertanian. Peternakan dan perikanan juga banyak memperoleh bantuan dari pemerintah pusat. Ini tinggal bagaimana masyarakat petani bersama stakeholder mengelolanya,’’ ungkap Matindas.

Untuk menuju swasembada beras di Kota Tomohon lanjut Matindas, sebenarnya tidak sulit. Namun, untuk mewujudkannya butuh keseriusan dan topangan penuh dari semua pihak. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading