Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Touliang Kakas, Perhentian Terakhir Pdt Parengkuan

Redaksi Manado Today   |   6 Maret 2011 – 09:31 WITA

Tomohon Today—Penuh kesederhanaan dan akrab dengan siapa saja. Itulah sosok Pdt Arnold Frederik Parengkuan DTh, Ketua Sinode GMIM periode 2000-2005. Kepergian figur yang kesehariannya terus berpikir bagaimana melakukan pembaharuan dan pembangunan di GMIM ini sempat membuat kalangan pendeta maupun warga GMIM kaget.
Saat ini, jenazah almarhum disemayamkan di Kelurahan Talete II Tomohon Tengah. Besok, jenazah akan dilepas menuju tempat pemakaman yakni di Desa Touliang Kecamatan Kakas. Pemakaman direncanakan dilaksanakan Selasa (8/3).
Keteladanan Pdt Parengkuan semasa hidupnya memang patut dijadikan contoh. ‘’Ya, ia adalah figure yang kalem namun tegas dalam bertindak. Ia merupakan pemimpin yang hebat dan memiliki charisma,’’ ungkap Pdt Jemmy Rompis STh.
Bukti begitu banyaknya disukai di kalangan masyarakat dan jemaat terlihat dari banyaknya pelayat sekaligus membuat ibadah penghiburan di rumah duka. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading