Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Internasional, Lintas Berita

Toyota Tarik 1,7 Juta Mobil

Redaksi Manado Today   |   29 Januari 2011 – 12:06 WITA

SALAH satu pembuat mobil terbesar  di dunia Toyota, telah melaksanakan penarikan hampir 1,7 juta unit terhadap dua varian yakni Toyota Avensis dan Lexus IS 250, menyusul kekhawatiran terhadap sistim bahan bakar kedua jenis mobil ini. Jumlah ini merupakan yang terbesar selang enam tahun terakhir.

Avensis dan Lexus yang Diklaim Mengalami Gangguan Sistem Bahan bakar

Menurut Kementerian Transportasi pemerintah Jepang, ada kemungkinan terjadi retak yang berpeluang meluas setelah pemakaian dalam jangka waktu lama, pada saluran bahan bakar Avensis.

Toyota GB Inggris, bahkan menawarkan bengkel gratis untuk perbaikan yang memakan waktu sekitar empat jam.

Untuk kasus  Lexus IS 250 yang juga mengalami penarikan sekitar 280 ribu yang dipasarkan di luar Jepang , terdapat kesalahan pada sensor tekanan bahan bakar dan berpeluang lepas dan mobil mengalami kebocoran bahan bakar.

Menurut  Direktur Utama Toyota GB seperti dilansir wikinews, menyatakan pihaknya berkomitmen untuk mengutamakan pelanggan dan tetap focus pada kualitas terhadap semua produk yang dipasarkan. “Kami tetap memperhatikan kepuasan pelanggan dan melaksanakan prosedur perbaikan seefisien mungkin dengan tingkat kesalahan yang minimal,” katanya. Sejak tahun 2009, Toyota telah menarik lebih dari 16 juta mobil di seluruh dunia. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading