Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

TP PKK Manado dan Yayasan CAB Sepakat Perangi Narkoba

Aldi Mawitjere   |   23 Maret 2012 – 11:49 WITA
paula runtuwene

Ketua TP PKK Manado, Prof DR Paula Runtuwene MS DEA

Manado, (manadotoday.com) – TP PKK Manado yang dinakodai Prof DR Paula Runtuwene MS DEA bersama Seyla Kudati ST ME terus melakukan terobosan. Buktinya kali ini membangun kemitraan dengan Yayasa Cinta Anak Bangsa (CBA) memberikan pelatihan kepada guru pembimbing di sekolah sebagai upaya memerangi narkoba bagi generasi muda di daerah ini.
Menurut Runtuwene yang juga adalah dekan Fakultas Teknik Unima tersebut, tujuan dilakukan bimbingan kepada guru-guru pembimbing dan konseling serta TP PKK di Manado, agar bisa mengetahui teknik-teknik menghadapi anak sekolah yang bermasalah dengan narkoba.
“Program pelatihan konseler anti penyelagunaan narokoba ini dalam kemitraan dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa, lebih khusus pokja satu yang membidangi pembinaan mental dan kerohanian, terlebih khusus bagaimana meminimalkan dan menanggulangi anak-anak yang terlibat narkoba,”jelas ketua Kompelka Anak sinode GMIM itu.
Diakui istri Walikota GS Vicky Lumentut tersebut, bahwa bahaya narkoba menjadi bumerang bagi generasi muda saat ini. Bahkan menjadi pergumulan bangsa.
“Haparan bisa membimbing dan mengarahkan generasi muda agar terbebas dari godaan narkoba. Bagitu pun dengan peran orang tua sangat penting, sebagai ujung tombak memerangi narkoba,”terngnya.
Ditambahkannya, perang tarhadap narkoba menjadi tugas bersama, makanya TP PKK terlibat langsung melakukan pencegahan.
“Jadi semua elemen masyarakat itu harus terlibat memerangi bahaya narkoba,”pungkas wanita enerjik yang juga selaku Ketua PMI Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading