Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

TP PKK Manado Gelar Seminar Koperasi Perempuan

Aldi Mawitjere   |   8 November 2011 – 22:31 WITA
TP PKK Manado

TP PKK Manado Gelar Seminar Koperasi Perempuan

Manado, MTC – TP-PKK Manado dibawah komando Prof Ir Paula Runtuwene MS DEA, dan Wakil Seyla Kudati ST ME, Selasa (08/08/2011) mengelar seminar tentang pemberdayaan dan ketrampilan bagi kadernya.
Seminar yang diikuti oleh kader-kader PKK yang berada di tingkat kelurahan menghadirkan pembicara yakni kepala Dinas Koprasi Ester Lumingkewas serta Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perkotaan, Helmy Bachdar.
Menurut, Lumingkewas dalam diskusi Tanya jawab dengan peserta seminar, tidak ada kata terlambat dalam membentuk suatu koprasi. Meskipun disatu sisi kita akan melakukan verifikasi terhadap anggota-anggota yang bermasalah.
“Mari kita memulai dengan komitmen yang baru. Persoalan yang lalu menjadi boomerang bagi ibu-ibu PKK di Kelurahan ditinggalkan, optimis kedepan akan kita perbaharui bersama,”tuturnya.
Senada dikatakan Bachdar yang juga mantan Kadis Koprasi, menuturkan bahwa bagian dari pemberdayaan itu termasuk merangsang usaha makro kecil dan ketrampilan akan sangat didukung pemerintah.
“Ketrampilan dan usaha makro di kelurahan dan masyarakat akan kita motifasi bagi ibu-ibu PKK. Karena sudah menjadi tugas kita untuk mendorong pemberdayaan bagi masyarakat,”terangnya.
Lanjut dikatakan Helmy, dorongan untuk memotifasi, bukan hanya membentuk koprasi tapi bidang usaha lainnya. Makanya, komitmen itu sangat perlu dan menjadi program utama untuk memulai suatu usaha.
“Program walikota dan wakil pembangunan berbasis lingkungan bisa membantu pemberdayaan masyarakat itu sendiri. Dimana program 75 juta perlingkungan itu dapat di manfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat di kelurahan termasuk oleh ibu-ibu sekalian,”terangnya.
Seperti diketahui kegiatan ini dibuka langsung ketua TP PKK Kota Manado, dan sebagai moderator ibu Seyla Kudati ST ME.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading