Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

TP-PKK Sulut Tandatangani MoU dengan Dewan Penyantun

Tonny Sumakul   |   14 Mei 2012 – 20:05 WITA

Dari Peringatan HUT TP-PKK ke 40

MoU TP-PKK Sulut

Penandatanganan MoU antara TP-PKK Sulut dan Dewan Penyantun

MANADO, (manadotoday.com) – Dari peringatan HUT Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dilaksanakan di ruang Mapalus kantor gubernur, Senin (14/5), TP-PKK Sulut, melakukan panandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Dewan Penyantun yang beranggotakan para Kepala-Kepala SKPD Pemprov Sulut.
Penandatanganan yang dilakukan langsung Ketua TP-PKK Sulut, Deetje Sarundajang Lao Tambuwun, disaksikan Wakil Gubernur Sulut, Dr. Djouhari Kansil, MPd.
Dalam sambutannya, Kansil mengatakan bahwa TP.PKK Sulut, menjadi organisasi professional yang mampu melakukan program yang menyentuh, termasuk untuk bidang keluarga berencana (KB), serta sektor strategis lainnya, seperti pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.
“Namu saat ini juga, TP-PKK, diperhadapkan dengan tantangan, seperti tindak kekerasan dan kejahatan pada kaum perempuan dan anak, traficking, perkelahian, mabuk-mabukan, free sex, penyalagunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya. Itu juga yang harus kita carikan solusi kedepan,” kata Kansil, selaku Wakil Ketua Dewan Penyantun.
Sementara itu, Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, mengakui bahwa tantangan TP.PKK kedepan, yakni untuk bidang kesehatan, pendidikan dan tenaga kerja.
Dijelaskannya, untuk bidang kesehatan, yakni kesehatan bayi, balita dan keselamatan ibu melahirkan, serta gisi buruk dibeberapa tempat. Dibidang pendidikan, masih banyak anak putus sekolah, dan bidang tenaga kerja, yakni rendahnya pendapatan dan produktifitas.
“Itu yang menjadi tantagan PKK Sulut, agar bisa membantu pemerintah dalam mengatasi hal tersebut,” ujar isteri Gubernur Sulut itu, didampingi Wakil Ketua TP. PKK Sulut, Mieke Kansil Tatengkeng, Ketua DWP Sulut, Esther Mokodongan Turang.
Hadir dalam peringatan HUT ke 40 TP-PKK Sulut itu, yakni Ketua TP. PKK dan Dewan Penyantun Kabupaten/Kota. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading