Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Traffic Light di Kota Bitung Tidak Berfungsi

Aldy Monareh   |   12 September 2012 – 09:13 WITA

Dishub Bitung Akui Keterbatasan Anggaran Perbaikan

Traffic light tidak berfungsi

Traffic light depan kantor Walikota tak berfungsi.(ist)

BITUNG, (manadotoday.com) – Sejumlah Traffic light di Kota Bitung seperti di depan kantor Walikota dan Patung Ikan tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Trafific Light ini terkesan tidak diperhatikan instansi terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan, karena selang beberapa tahun terkahir tidak lagi berfungsi.

Booby Takumansang, salah satu sopir angkot mengatakan dilokasi dimana traffic light ini dipasang sering terjadi kecelakaan akibat tidak berfungsinya traffic light ini.

”Pekan lalu saja di lokasi trafic light depan kantor walikota sempat terjadi tabrakan mobil. Selain itu kecelakaan kendaraan roda dua di lokasi tffic light di kawasan patung Ikan jalan Sam Ratulani Bitung sudah sering terjadi,” ujarnya.Hal ini disebabkan kata Takumansang, ketika di perempatan pengendara sering kebingungan apakah akan berbelok atau tidak. Dan keraguan inilah yang sering mengakibatkan terjadi tabrakan.

”Karena itu kami berharap traffic light ini secepatnya diperbaiki agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Sehingga kasus kecelakaan dapat diminimalisir,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Drs John Panelewen, ketika dikonfirmasi mengakui bahwa pihaknya terkendala anggaran dalam melakukan perbaikan traffic light ini.

”Sudah pernah dilakukan perbaikan tapi hanya 4 hari berfungsi setelahnya rusak lagi,” akunya.

Dan sebagai langkah antisipasi agar tidak akan terus mengeluarkan anggaran perbaikan, pihaknya telah mengirim 1 orang tehnisi ke Dinas Perhubungan Provinsi guna mengikuti pelatihan bagaimana melakukan perbaikan traffic light.

”Jika pegawai yang mengikuti pelatihan ini selesai maka langsung akan dilakukan perbaikan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading