Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Internasional

Tragis!!! Festival Air Telan 345 Nyawa

Redaksi Manado Today   |   23 November 2010 – 11:41 WITA

Tragis!!, ratusan orang tewas di festival air yang dilangsungkan di ibukota Kamboja, Phnom Penh, Senin (22/11) malam waktu setempat. Mereka tewas hanya karena berdesak-desakan. Saat ini Pemerintah Kamboja sementara melakukan investigasi tragedi ini.

Keadaan festival terlihat panik ketika desak-desakan terjadi. Ratusan orang mencoba untuk menyelamatkan diri melewati sebuah  sebuah jembatan. Ironisnya, ratusan orang tersebut malah saling tumpuk di atas jembatan itu.

Setelah kejadian itu, puluhan mobil ambulans  yang berisi puluhan petugas kesehatan mendatangi tempat kejadian dan segera membawa ratusan jenazah maupun ratusan orang yang selamat itu ke rumah sakit terdekat. Karena terlalu banyak, rumah sakit tidak mampu menampung ratusan korban dan terpaksa harus mendapatkan perawatan di koridor rumah sakit.

Menurut Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen, korban tewas pada peristiwa itu mencapai 345 orang dan korban luka-luka mencapai 329 orang.

Hun Sen memerintahkan membentuk  tim investigasi penyebab kejadian itu dan menyelidiki secara tuntas.  Festival air dilaksanakan untuk merayakan akhir musim penghujan dan dihadiri sekitar dua juta penduduk. (republika)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading