Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Travel Agen Minta Pemkot Bitung Perhatikan Kebersihan Tempat Wisata

Aldy Monareh   |   2 Februari 2012 – 22:26 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Travel Agen Trans Asia. Travel yang berperan penting mendatangkan para wisatawan manca negara pada pekan lalu dan Jumat Besok, meminta agar tempat wisata yang akan dikunjungi para wisatawan dijaga kebersihannya.
”Masalah sampah sangat menjadi perhatian para Wisatawan, karena mereka akan melakukan complain jika tempat wisata yang mereka kunjungi dipenuhi sampah,” ujar salah satu perwakilan Arnold Taasiringan, pada rapat koordinasi antara Pemkot Bitung dan instansi terkait dalam rangka mempersiapkan penyambutan kedatangan Kapal Pesiar MV Spirit Adventur, Kamis (2/2/2012) siang tadi.
Diungkapkannya pada pekan lalu sewkatu Sulut dikunjungi oleh para wisatawan yang menumpang di Kapal Pesiar MV Discovery, banyak wisatawan yang merasa kecewa setelah mengunjungi Bunaken karena dipenuhi sampah. Sementara yang disampaikan travel agen tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan.
”Karena mereka merasa tidak puas, para turis mengeluh dan melakukan komplain karena tempat wisata yang dikunjungi kotor. Akibatnya kami mendapat pinalti berupa potongan harga, oleh para wisatawan ini. Dan ini sudah menjadi konsekwensi,” ujarnya.
Harapan kami agar apa yang terjadi pekan lalu tidak akan terjadi sewaktu kunjungan wistawan besok hari.
”Dalam kunjungan besok, para turis akan dibagi beberapa spot untuk dikunjungi, yakni di Kota Bitung, Manado dan Minahasa,” pungkasnya.
Menanggapi hal ini Asisten III Pemkot Bitung, Dahlia Kaeng ketika memimpin rapat, menyatakan akan mempersiapkan segala sesuatu, termasuk menjamin kebersihan di tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading