Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Triathlon Internasional Bitung Bakal Warnai HUT Marinir ke-66

Aldy Monareh   |   27 Oktober 2011 – 17:59 WITA

Apolinaris : Diikuti 600 Peserta dari Dalam dan Luar Negeri

Danyonmarhanlan VIII Bitung

Danyonmarhanlan VIII Bitung Mayor Apolinaris AW

Bitung, MTC – Dalam rangka memperingati HUT Marinir ke 66 Batalyon Marinir Pertahanan Angkatan Laut (YONMARHANLAN) VIII Bitung, rencananya akan menggelar hajatan akbar Triathlon Internasional Bitung, yang rencananya akan digelar pada 30 Nopember 2011 hingga 3 Desember 2011 mendatang. Demikian dikatakan Danyonmarhanlan VIII Bitung, Mayor Marinir Apolinaris AW, usai menggelar Rapat Panitia pelaksanan HUT Marinir ke 66 yang pelaksanaannya akan dipusatkan di Kota Bitung, Kamis (27/10/2011).

“Pertimbangan digelarnya Triathlon yang meliputi Lari, Renang dan Bersepeda ini, karena Bitung adalah Kota Bahari yang letaknya di Bibir pasifik, jadi pas untuk kegiatan seperti ini,” terang Apolinaris.

Sementara jumlah peserta yang akan berpartisiapasi dalam kegiatan ini, bukan hanya dari dalam Negeri namun juga akan diikuti oleh peserta yang berasla dari luar Negeri seperti Amerika Serikat, Australia dan sejumlah Negara di kawasan Asia Tenggara.

“Panitia pelakasan menargetkan ada sekitar 600 pesereta yang akan berpartisipasi pada kegiatan ini. Dan rencananya rute yang akan dilalui Berenang dari Pulau Lembeh ke pelabuhan Perikanan Aertembaga kemudian bersepeda ke Markas Marinir dan diakhiri dengan lari yang finishnya di Pabrik Sari Cakalang,” ujarnya.

Disamping untuk menggelar event ini target lainnya adalah mempromosikan sejumlah pariwisata yang ada di Kota Bitung ke dunia Internasional. Karena itu Pemkot Bitung akan menggelar pameran pada even ini.

Sementara itu Pemerintah Kota Bitung melalui wakil Walikota MJ Lomban menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini.

“Selaku pemerintah tentunya bangga akan digelarnya kegiatan ini. Karena berbagai potensi parawisata di Kota Bitung bias dipromosikan lewat even ini, apalagi sebagian pesertanya berasal dari Manca Negara,” tutup Lomban. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading