Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Triwulan Pertama PAD Bitung Capai 20 Persen

Manado Today   |   15 Maret 2011 – 15:03 WITA

Bitung Today – Menindaklanjuti Peraturan Pemerintah (PP) No 3 Tahun 2007 tentang penyelenggaraan pemerintah daerah yang tercantum dalam pasal 17, bahwa setelah Tiga bulan berakhirnya tahun anggaran, pihak eksekutif wajib menyiapkan Laporan Kegiatan Pertanggung Jawaban (LKPJ) 2010 kepada Legislatif. Pun demikian, dalam rapat LKPJ antara Komisi B bersama pihak eksekutif yang dilaksanakan Selasa (15/03/2011), di DPRD Kota Bitung, Ketua Komisi B Ronny Boham mengungkapkan bahwa ada dua hal penting yang telah dibicarakan dalam rapat tersebut.

“Ada dua hal yang menjadi pokok pembahasan dalam rapat LKPJ pertama, LKPJ Kepala daerah saat ini yang masih dalam tahap perampungan, kedua Realisasi APBD 2011 pada triwulan I, yakni Belanja Daerah dan PAD,” terang Boham.

Untuk PAD dalam laporan eksekutif pada rapat tersebut menurut Boham, pada tri wulan pertama realisasinya untuk Pendapatan mencapai 20-an persen dari target PAD Kota Bitung 2011 Rp.22 Milliar. sedangkan Belanja Daerah telah mencapai 16 persen.

Sementara itu Sekertaris Kota Bitung Drs Edison Humiang dalam laporannya, mengatakan bahwa Eksekutif saat ini telah mempersiapkan laporan tentang aspek belanja dan PAD pada triwulan pertama untuk dibahas lebih lanjut dengan pihak Legislatif. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading