Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Truk Vs Bus, Tujuh Penumpang Kritis dan 13 Luka Ringan

Manado Today   |   8 September 2011 – 22:51 WITA

Tenga Today – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalur Trans Sulawesi. Kali ini mobil Bus dengan nomor polisi DB 7050 E yang dikemudikan oleh Ronald Terok (34) warga Desa Pakuweru, Kecamatan Tenga, bertabrakan dengan truk Kanvas DB 8305 AR yang dikemudikan Carles Theo (29) warga Kelurahan Karangria Manado.

Peristiwa yang terjadi Kamis (8/9/2011) sekitar pukul 15.30 Wita, di jalur Amurang Kotamobagu Doloduo (AKD) tepatnya di Desa Radey Kecamatan Tenga, mengakibatkan tujuh penumpang kritis termasuk sopir Bus dan 13 lainnya luka ringan termasuk Carles sopir Kanvas.

Dari informasi yang dirangkum terima manadotoday menyebutkan, Ronald yang membawah kendaraan bus jurusan Manado – Tenga, akan membawah pulang penumpangnya yang tinggal di sejumlah Desa di Kecamatan Tenga. Saat melintas di Amurang, Ronal sempat memuat Pingkan Sumual, salah satu perawat di Klinik Bala Keselamatan, dan duduk di bagian depan, serta sejumlah penumpang lainnya hingga mobil Bus engkle ban itu penuh penumpang.

Dari Amurang Ronal memacu Bus tersebut dengan kecepatan sedang. Saat melintas di jalur AKD tepatnya Desa Radey kawasan Rumah Makan Hidayah atau sekitar dua kilometer dari Desa Tenga, dari arah berlawanan melaju mobil truk box kanvas yang dikemudikan Carles.

Mobil truk box yang melaju dengan kecepatan tinggi oleng ke bagian tenggah jalan. Carles yang berusaha menghidari mobil avansa yang melajuh searah dengannya yang saat itu akan berbelok ke arah RM Hidayah sebelah kiri dari arah arah Kotamobagu, disaat bersamaan mobil kanvas itu langsung menabrak bagian depan mobil bus yang penuh penumpang itu.

Seketika itu mobil bus naas itu ringsek berat di bagian depan hingga tengah, dan penumpang dalam bus terbentur dan terjepit.

Tujuh  penumpang yang duduk mulai dari bagian depan hingga tengah, luka dibagian kepala, wajah dan kaki. Pingkan perawat itu yang menumpang dari Amurang, terkena benturan di bagian wajah dan kepala, serta paha kirinya pata karena terjepit.

Warga sekitar melihat kejadian tersebut langsung berusaha membantu mengevakuasi para korban yang terjepit bodi mobil, dan semua korban langsung dilarikan ke RS Kalooran Amurang. Sedangkan korban yang luka parah, termasuk Pingkan dan Ronald dirujuk ke RS Prof Kandow.

Kapolres Minsel AKBP FX Surya Kumara melalui Kasat Lantas AKP Franky Manus didampingi Kanit Lakalantas Aipda Maxi Liuw membenarkan kejadian tersebut. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading