Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

TTP Tenaga Medis Puskesmas di Bitung Diusulkan Naik

Staff Manado Today   |   24 Juli 2011 – 11:15 WITA

Bitung Today – Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Kesehatan, akan mengusulkan kenaikkan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) yang bekerja sebagai pegawai di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr Vonny Dumingan, di Bitung, Minggu (24/07/2011), mengatakan pihaknya akan coba mengusulkan kenaikkan tunjangan penghasilan bagi pegawai puskesmas kepada Wali Kota Bitung.

“Akan kami usahakan dan pertanggung jawabkan ke pak Wali Kota Bitung, dengan harapan agar tunjangan pegawai Puskesmas bisa ditindak lanjuti lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan,” ujar Dumingan.

Dumingan mengakui, tidak adanya keseimbangan tunjangan akan berdampak pada turunnya tingkat pelayanan di setiap puskesmas.

“Memang jika dibandingkan dengan penerimaan TPP dari pegawai pendidikan (guru), sangat jauh berbeda dengan apa yang diterima oleh pegawai puskesmas,” kata Dumingan.

Untuk itulah, kata Dumingan, keselarasan tunjangan ini sangat perlu bagi kelangsungan maupun keberadaan pegawai puskesmas.

“Kalau melihat dari sisi waktu pekerjaan, petugas medis ini nota benenya bekerja bisa dikatakan satu kali 24 jam melayani masyarakat, sehingga sangat perlu meningkatkkan penghasilan lewat TPP,” jelasnya.

Dengan demikian, Dumingan meminta kepada para pegawai puskesmas, untuk bersabar karena pihaknya tidak akan tinggal diam mengatasi keluhan-keluhan yang ada.

Sebelumnya, sejumlah pegawai puskesmas di Bitung, mengeluhkan hal tersebut kepada Kadis Kesehatan yang belum lama ini dijabat oleh Dumingan menggantikan dr Ellen Wuisan.

Sejumlah pegawai puskesmas ini, berharap agar tunjangan penghasilan pegawai (TPP), dinaikkan demi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.(ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading