Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tuangge Minta Dana BOS dan DAK Tidak Disalahgunakan

Aldy Monareh   |   12 Maret 2012 – 15:43 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Adanya indikasi penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Sekolah dan Dana Alokasi Khusus (DAK) di beberapa daerah di Indonesia, beberapa waktu lalu, menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Bitung.
Melalui Asisten IV Petrus Tuangge menegaskan agar Sekolah penerima BOS dan DAK tahun 2012 ini, dapat memanfaatkan penggunaan dana BOS dengan baik sesuai peruntukan.
”Kami minta Kepsek sebagai pengelola dan penanggungjawab dana BOS dan DAK, dapat mengelolah dana ini dengan baik,” ujar Tuangge.
Apalagi saat ini kata Tuangge, dana BOS dan DAK telah menjadi objek pemeriksaan Komite Pemberantasan Korupsi (KPK), karena penggunaannya yang tidak sesuai peruntukan.
”Karena tujuan diberikannya dana ini adalah untuk peningkatan mutu pendidikan dan untuk mencegah anak putus Sekolah,” ujarnya sembari menambahkan untuk penyaluran dana BOS pada tahun 2012 ini akan ditangani oleh Diknas Provinsi yang akan disalurkan setiap triwulan pada rekening Sekolah penerima dana BOS. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading