Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tuangge Pesimis DAK Dikpora 2011 Terealisasi Tepat Waktu

Aldy Monareh   |   9 Desember 2011 – 21:07 WITA

Bitung, MTC – Asisten IV Bidang Administrasi dan Keuangan Pemkot Bitung Petrus Tuangge menyatakan pesimis jika realiasasi proyek pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Diknas 2011 terealisasi tepat waktu. Pasalnya hingga saat ini dari 76 kontraktor yang mengerjakan proyek paket senilai Rp 9 Milliar lebih ini, baru 17 kontraktor yang telah memasukkan laporan akhir, sementara batas waktu pemasokan laporan tinggal 9 hari yakni tanggal 15 Desember mendatang.
”Saya ragu jika proyek DAK Diknas 2011 bisa selesai tepat waktu karena dari data yang ada masih ada 59 kontraktor yang belum memasukkan laporan akhir, sementara waktu pengerjaannya tinggal seminggu lebih, dan mustahil jika proyek fisik bisa selesai dalam jangka waktu singkat,” ujar Tuangge.
Dikatakan Tuannge seluruh pekerjaan yang bersumber dari DAK harus selesai tepat waktu. Sebab di APBD 2012 tidak ada lanjutan dan fisik.
”Dan jika tidak selesai tahun ini akan menjadi temuan BPK, dan sanksinya TGR bagi kontraktor tersebut, karena pembangunan proyek dianggap telah selesai,” jelasnya sembari mengakui bahwa Ia telah diinstruksikan Walikota untuk menindaklanjuti permasalahan ini dengan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Bitung Herman Rompis.
Sekedar Informasi Dak Dikpora Tahun 2011 sebesar Rp 9 Milliar, dengan perincian Alokasi Pembangunan di SD 7.5 Milliar dan SMP 2.2 Milliar. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading