Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tuangge Sebut Masalah Asset Ganjal WTP

Aldy Monareh   |   16 Desember 2011 – 19:17 WITA

Bitung, MTC – Assisten IV Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Bidang administrasi dan keuangan Petrus Tuangge SSos, mengungkapkan bahwa Asset pemerintah daerah, merupakan permasalahan Pemkot Bitung dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) .
“Saat ini masih terus dilakukan pembenahan di bagian asset, agar tahun depan opini pemkot Bitung dapat meraih WTP,” terang Tuangge, usai memimpin Rapat Koordinasi di BPU Pemkot, terkait Asset milik Pemkot Bitung, Jumat (16/12/2011)
Hal lain kataTuangge, pada tahun 2011 ini dari 327 bidang tanah milik Pemkot Bitung, sudah 108 bidang tanah yang telah memiliki sertifikat setelah tahun sebelumnya hanya 22 bidang tanah yang tersertifikat.
“Pada 2012 mendatang, pemkot Bitung telah menganggarkan Rp 700 juta untuk pembuatan sertifikat 219 bidang tanah,” terang Tuangge.
Karena itu kata Tuangge guna mempercepat proses pembuatan sertifikat tanah yang merupakan asset daerah pihaknya saat ini sudah membentuk tiga tim untuk mengurusi pembuatan sertifikat.
“Agar nantinya dikemudian hari tidak akan bermaslah seluruh instansi yang ada di pemkot Bitung baik sekolah, kantor lurah, puskesmas, posyandu dan lainnya wajib menelusuri riwayat tanah dan bangunan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading