Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Tuduhan LSW-JSW Dibantah Semua Saksi KPU

Redaksi Manado Today   |   26 Agustus 2010 – 15:42 WITA

Jakarta Today– Puluhan saksi secara tegas dan meyakinkan, membantah semua tuduhan pasangan LSW-JSW di hadapan para hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dalam lanjutan sidang yang digelar mulai pukul 10.00 Wib kemarin.Pada awal persidangan, sejumlah saksi yang tercatat sebagai KPPS, PPS dan PPK memberikan klarifikasi serta membeberkan fakta yang terjadi sebenarnya, antara lain bahwa tidak benar ada penggelembungan suara.

Terungkap juga ternyata surat suara coblos tembus yang dinyatakan tidak sah oleh pihak KPPS bersifat kasuistik karena hanya terjadi di beberapa TPS saja. Malah di sejumlah TPS, surat suara coblos tembus sebenarnya akan dihitung ulang namun pada waktu itu ditolak oleh saksi dari LSW-JSW.

Dasar utamanya, berita acara di semua TPS Tomohon pada tanggal 3 Agustus lalu ditandatangani oleh semua saksi termasuk saksi dari LSW-JSW serta tidak ada rekomendasi kejanggalan dari pihak Petugas Pengawas Lapangan.
Dalam persidangan juga, puluhan pejabat dan aparat seperti lurah, camat dan kepala dinas mengungkapkan langsung kepada para hakim MK bahwa tidak benar ada pengerahan apalagi intimidasi dan pengancaman kepada para PNS.

‘’Tidak ada yang namanya pengerahan PNS. Apalagi dikatakan terstruktur,’’ ucap para saksi.Sebaliknya, dari persidangan itu diungkapkan dengan disertai bukti otentik bahwa ada beberapa PNS masuk dalam susunan resmi tim kampanye pasangan LSW-JSW.
Di akhir persidangan, tim pengacara LSW sebenarnya masih ingin memberikan banyak tanggapan namun sudah dibatasi satu kesempatan saja oleh para hakim MK.
Untuk agenda Jumat hari ini, masuk pada tahap resume atau kesimpulan fakta persidangan dari setiap tim pengacara. Sedangkan untuk jadwal sidang MK dengan agenda pembacaan putusan terhadap kasus perselisihan Pemilukada Tomohon nanti dilaksanakan Kamis 2 September pekan depan. Ketua Panwaslukada Tomohon Jack Budiman merasa tak puas karena dalam persidangan, pihaknya tak dimintakan keterangan oleh hakim MK, padahal hampir semua keberatan dari kubu LSW harus melalui domain tugas Panwas. (adi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading