Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Tujuh Cagar Budaya di Manado Segera Dipugar Disparbud

Aldi Mawitjere   |   27 Juli 2012 – 08:32 WITA

Assa: Anggarannya Sudah Tertata Dalam APBD

Walikota Manado

Walikota GS Vicky Lumentut dengan Batik Manado

MANADO, (manadotoday.com) – Pemerintah Kota Manado dibawah komando GSVL -AI melalui Dinas Pariwisata terus melakukan pembenahan tempat-tempat wisata. Seperti halnya, rencana pemugaran tujuh cagar budaya di wilayah Kota Manado.

Tak ayal, Disparbud Manado terus melakukan terobosan menjabarkan visi – misi Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley Mangindaan, sebagai Kota Model Ekowisata.

“Kita akan melakukan pemugaran di beberapa cagar budaya yang ada di Manado agar cagar budaya tersebut bisa tetap terjaga dengan baik,” ujar Walikota Manado GS Vicky Lumentut.Lanjut dikatakan Ketua APEKSI tersebut, pemugaran cagar budaya tersebut sudah tertata di dalam APBD tahun 2012.

Kadisparbud Peter KB Assa terkait hal tersebut mengakui akan rencana tersebut. Menurutnya, rencana pemugaran tersebut dengan nilai anggaran sebesar Rp180 Juta.

“Sudah dianggarkan dan direncanakan tahun ini akan selesai,” terang Assa.

Lebih jauh dijelaskannya, rencananya ada 7 cagar budaya yang akan dipugar yakni Batu Kuangan, Batu Buaya, Tugu Perang Dunia, Velbox Wanea, Velbox Pakowa , Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Rumah.

“Kami tinggal menunggu hasil penelitian badan arkelog, sebab telah dilakukan penelitian sebelumnya,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan upaya pemugaran cagar budaya diharapkan angka kunjungan wisatawan di kota Manado lebih meningkat, sehingga berdampak pada PAD di kota Manado.

”Dengan banyak wisatawan berkunjung di kota Manado, maka dampaknya sangat banyak, antara lain peningkatan PAD, serta Manado akan semakin dikenal dengan objek wisatanya,” pungkas Assa.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading