Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Tujuh Daerah di Sulut Masuk Kawasan Minapolitan

Manado Today   |   25 Juli 2011 – 08:17 WITA

Manado Today – Dalam rangkan mengembangkan dunia perikanan di Indonesia, akhirnya pemerintah pusat menetapkan tujuh daerah di Sulut, masuk pada kawasan minapolitan perikanan tangkap. Hal itu disampaikan  Kepala Dinas Kelautan dan Perikana (DKP) Sulut, Ir Joi Korah Msi.

“Tujuh daerah yang dimaksuh yakni, Kota Bitung, Manado, Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa, Sangihe dan Bolmong Utara,” ujar Korah.

Dalam pengembangan kawasan minapolitan ini, kata Korah, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan tujuh Kabupaten/Kota ini, terlebih instansi terkait yang akan menagani pengembangan kawasan ini.

“Perlu ada keseriusan dari seluruh daerah yang terpilih sebagai kawasan minapolitan, agar hasilnya akan cepat dirasakan guna kemajuan perikanan mereka, yang mampu berimbas pada kesejahteraan masyarakatnya,” ungkap Korah.

Ia menambahkan, kedepan pihaknya akan berupaya untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat, agar seluruh daerah yang memiliki laut di wilayah Sulut, aka masuk kawasan minapolitan ini. sebab, kita tahu bersama, untuk 15 kabupaten/kota di Sulut, hanya Kota Tomohon dan Kotamobagu yang tak memiliki wilayah laut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Zakir Hubulo mengatakan:

    Dari ke tujuh daerah tersebut memang sangat layak dan pantas untuk secepatnya dijadikan sebagai Kota Monapolitan. Khusus Kota Bitung yang sudah jelas dan dikenal dengan Kota Cakalang, Kota Monapolitan merupakan dambaan semua elemen masyarakat yang ada di Kota Bitung sehingga semua potensi sumber daya alam yang ada dapat menghasilkan nilai ekonomi masyarakat yang tujuannya dapat mensejahterakan rakyat.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading