Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tujuh Hari Manajemen PT PGE tak Sikapi, Karyawan Akan Unjuk Rasa

Ardi Kalumata   |   28 Mei 2012 – 23:10 WITA
Pertamina Geothermal Energy Lahendong

Kantor PT PGE Lahendong Terancam Didemo Karyawan

TOMOHON (manadotoday.com) – Rupanya, selain melakukan aksi mogok kerja, 152 karyawan PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Lahendong memberikan batas waktu 7 hari kepada manajemen untuk menyikapi tuntutan mereka tentang hak-hak sebagai karyawan.

Saat mengadu ke DPRD Tomohon, Gomer Wowor Cs mengatakan, jika tujuh hari yang diberikan tak juga ada respons dari pihak manajemen, mereka akan melakukan unjuk rasa.

‘’Kami sudah sangat toleran dengan sikap manajemen selama ini. Menghadapi iven international di Kota Tomohon dalam waktu dekat, kami juga tidak mau ada keributan yang bias mengganggu stabilitas. Untuk itu, kami memberikan waktu kepada pihak manajemen,’’ tegas para utusan karyawan yang mengadu ke DPRD Tomohon Senin (28/5).

Sementara Drs Paulus A Sembel, salah satu anggota DPRD yang menerima para karyawan PT PGE Lahendong tersebut mengatakan, pihaknya akan melakukan hearing lintas komisi untuk menindaklanjuti keluhan para karyawan tersebut.

‘’Kami juga akan mengecek di lapangan, apakah di kantor maupun di lokasi para karyawan bekerja. Kami juga menyarankan agar permasalahan ini dibawa ke Kementrian SDA, Departemen Tenaga Kerja serta Komnas HAM,’’ tegas Sembel.

Ia juga sangat menyayangkan ancaman dari pihak manajemen untuk memecat karyawan yang melakukan mogok kerja.

‘’Ini sesuatu yang keliru. Mogok kerja karyawan diatur dalam undang-undang. Jadi, apabila perusahaan tidak menghormati hak-hak karyawan mereka berhak melakukan mogok kerja,’’ tukas Sembel, diamini anggota DPRD Tomohon lainnya masing-masing Hofny SC Kalalo SH, Rineke Kilis, Ferdinand Mono Turang SSos serta Joudy Moningka. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading