Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tujuh Jam Buron, Tersangka Pembunuh Buang Dibekuk Polisi

Redaksi Manado Today   |   9 Januari 2011 – 13:21 WITA

Bitung Today – Setelah hampir tujuh jam menjadi buruan polisi, dua tersangka pelaku pembunuhan OT alias Opi (22) dan AR alias Atet (20-an) warga pasar tua kecamatan Maesa, akhirnya berhasil dibekuk Buser Polsek Bitung Timur di dua lokasi berbeda. OT alias Opi ditangkap tidak jauh dari SMP 12 Bitung, sedangkan AR alias Atet ditangkap disekitar pasar tua, sekitar pukul 11.00 WITA Sabtu (08/01/2011)

Kedua tersangka ini nekat menghabisi nyawa Buang Kabahi (40), warga kelurahan Pateten I Lingkungan 5, yang tak lain adalah teman minum mereka, akibat telah dipengaruhi miras..

“Kami langsung mendatangi TKP, setelah mendapat laporan ada peristiwa pembunuhan.Usai melakukan olah TKP
pada pukul 04.00 setelah mengantongi identitas pelaku dan mendapatkan petunjuk dari sejumlah saksi, kami langsung melakukan pengejaran.Alhasil pelaku dapat kami bekuk pada Sabtu,(08/01/11) sekitar pukul 11.00 wita setelah hampir selama Tujuh jam melarikan diri,” ujar Kapolsek Bitung Timur AKP Leo De Fretes. Leo mengatakan, peristiwa ini terjadi
sekitar Pukul 01.30 wita dinihari Sabtu (08/01/11) kemarin.
Korban Buang Kabahi yang kost di Kelurahan Pateten Satu dan dua tersangka yaitu OT dan AR berkumpul di depan tempat kostnya korban sambil minum minuman keras (Miras).
Selang beberapa jam kemudian terjadi cekcok yang berujung pada perkelahian akibat pelaku tersinggung dengan perkataan korban.” Pelaku yang telah dipengaruhi miras kemudian mengambil sajam dari rumah orang lain yang berjarak sekitar 10 meter dari TKP.Pelaku kemudian mendatangi korban ditempat kostnya dan menikam korban,akibatnya korban meninggal di tempat, ” terang De Fretes.
Dikatakannya dari hasil otopsi RSUD Bitung, ditemukan ditemukan luka dada depan sebelah kiri,punggung dan kepala bagian belakang serta sejumlah luka di bagian lainnya.
” Setelah diperiksa, kedua pelaku sama-sama melakukan penikaman. OT di dada depan sebelah kiri, AR melakukan penikaman di punggung belakang dan kepala,” jelasnya.
Akibat perbuatan pelaku ini, Leo mengatakan, kedua pelaku ini bisa
dikenakan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun dan pasal 388 dengan ancaman hukuman maksimal 15 Tahun. (lou)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading