Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Tujuh Jembatan Rusak Akibat Banjir di Gorontalo

Redaksi Manado Today   |   25 Maret 2011 – 22:19 WITA

Gorontalo Today – Selama periode Januari-Maret 2011 sedikitya tujuh unit jembatan tersebar di tiga kabupaten di Provinsi Gorontalo, rusak akibat diterjang banjir.
Kepala Seksi Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo, Mohammad Tahir Laendeng, Jumat mengatakan, dari tujuh jembatan, tiga diantaranya hancur terseret air di Kabupaten Bone Bolango, saat banjir melanda wilayah itu pada 27 Januari 2011.
Selain itu satu unit jembatan di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo juga rusak berat oleh banjir dan longsor .
Pada waktu bersamaan, banjir yang juga terjadi di Kabupaten Gorontalo utara, juga membuat tiga unit jembatan rusak karena terseret arus sungai yang meluap.
Hujan berkepanjangan yang berlangsung sejak pertengahan 2010 lalu, membuat hampir seluruh kabupaten di Provinsi Gorontalo, mengalami banjir karena luapan anak sungai.
Rata-rata ketinggian air saat banjir terjadi di tiga kabupaten itu, antara satu meter hingga satu setengah meter, yang juga merusak ratusan rumah warga.
Banjir kembali terjadi pada 13 Maret 2011, kali ini menerjang dua desa di Kabupaten Boalemo, sebanyak 204 warga mengungsi, banjir juga merusak 143 lahan pertanian di wilayah itu. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading