Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tujuh Kelompok Nelayan Segera Terima Bantuan Rp 700 Juta

Aldi Mawitjere   |   1 November 2011 – 13:09 WITA

Manado, MTC – Dana Pengembangan Usaha Mina Pedesaan (PUMP) sebesar Rp 700 juta untuk tujuh kelompok nelayan di Kota Manado dalam waktu dekat ini dipastikan segera direalisasikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Manado. Bahkan menurut Kepala DKP Drs Sepener Tahulending MSi, kemungkinan besar pencairannya dilakukan pekan ini juga.

Dana bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan tersebut menurutnya Tahulending akan disalurkan untuk tujuh kelompok nelayan yang telah berhasil melewati uji kelayakan serta verifikasi oleh DKP termasuk Badan Pemeriksa Keuangan.

“Kelompok nelayan yang akan mendapatkan dana ini adalah mereka yang benar-benar serius untuk maju dan berkembang,” kata Tahulending.

Dalam proses verifikasi kelompok nelayan, DKP dan tim BPK turun langsung ke lokasi perkumpulan nelayan untuk mengecek keabsahan dan kondisi kelompok penerima.

Disinggung mengenai proses pencairan dana sebesar Rp 100 juta per kelompok tersebut, Tahulending mengatakan, akan ditransfer langsung ke rekening ketua kelompok nelayan penerima.

“Dananya akan ditransfer langsung ke rekening kelompok nelayan melalui Bank BRI. Jadi, tidak akan ada pemotongan dari pihak lain,” ucapnya.

Di satu sisi dia mantan Camat Malalayang ini berharap kelompok nelayan yang menerima dana tersebut dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin termasuk memerhatikan juknis pemanfaatannya. “Kelompok nelayan yang menyalahi penggunaan dana ini, konsekuensinya berhadapan dengan hukum,” tegasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading