Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tujuh KUB Nelayan di Manado Dapat Bantuan PUMP

Aldi Mawitjere   |   19 November 2011 – 13:48 WITA

Manado, MTC – Sebanyak tujuh Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan di Kota Manado, telah menerima bantuan Pengembangan Usaha Mina Perdesaan (PUMP) tahun 2011 senilai Rp 700 juta. Masing-masing kelompok nelayan menerima bantuan sebanyak Rp 100 juta yang diberikan dalam dua tahap.
“Untuk tahap pertama sebesar Rp 50 juta sudah diterima pada tanggal 14 November, sisanya sebesar Rp 50 juta akan kembali diterima setelah para KUB nelayan selesai membeli keperluan usaha penangkapan ikan tahap pertama yang disertai dengan nota belanja tahap pertama,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Manado, Drs Spener Tahulending kepada wartawan.
Meski demikian, lanjut Tahulending, sebelum menerima bantuan, tujuh KUB ini terlebih dahulu diseleksi secara ketat, karena para penerima bantuan PUMP ini terlebih dahulu harus melengkapi berbagai persyaratan, seperti mempunyai kelompok perikanan tangkap, memiliki sertifikat dan piagam pengukuhan dari pemerintah serta mempunyai pengurus dan anggota yang jelas, dibuktikan dengan struktur kelompok, Kartu Tanda Pendu-duk (KTP) pas foto serta syarat lainnya.
“Penyaluran program ini semata-mata untuk mening-katkan kesejahteraan para nelayan. Untuk itu diharapkan para penerima PUMP dapat memanfaatkan bantuan ini secara bertanggungjawab, yakni digunakan untuk membeli perlengkapan usaha perlengkaan ikan, bukan untuk yang lain,” pesan pejabat berdarah Sangihe itu.
Tak itu saja, Tahulending yang ketika itu didampingi salah satu stafnya, Lucky Manoi mengingatkan kepada penerima PUMP untuk dapat membeli keperluan usaha penangkapan ikan sesuai proposal yang diajukan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading