Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Tujuh Pelaut Diselamatkan Patroli Manyar Polair Polri

Staff Manado Today   |   15 April 2011 – 20:10 WITA

Bitung Today – Setelah hampir 19 jam lamanya mengapung di perairan Sulawesi, tujuh Anak Buah Kapal (ABK) Kapal layar motor (KLM) Nusantara Indah 149 grosston milik PT Pelra Sinar Waka Tobi Darwis Laode yang tenggelam di perairan Sulawesi sekitar 22 mil dari pulau Lembeh, pada Kamis (14/04/2011) sekitar pukul 03.00, berhasil diselamatkan Kapal patroli Manyar 636 Polair Mabes Polri.Nahkoda Alfius Gahiba kepada sejumlah wartawan jumat (15/04/2011) menjelaskan kapal bermuatan 130 ton semen dan 5 ton besi dengan tujuan ke desa Soffi Ternate, awalnya ketika bertolak cuaca dalam keadaan baik, namun ketika berada di perairan Sulawesi sekitar 22 Mil dari pulau Lembeh, tiba tiba terjadi cuaca buruk dengan gelombang sekitar kurang lebih 3 meter isertai angin kencang akibatnya lambung kiri kapal mengalami kebocoran sehingga membuat kapal yang terbuat dari kayu tersebut tak bisa di kendalikan dan tenggelam .

mendengar informasi ada kapal yang tenggelam, Kapal patroli Manyar 636 Polair Mabes Polri segera menuju loasi kejadian untuk melakukan tindakan penyelamatan. Dan Kapal patroli tiba di lokasi pada jam 22.00 wita, dan berhasil menyelamatkan 7 ABK KLM Nusantara Indah setelah mengapung selama hampir kurang 19 jam.

Sementara itu, saat ini para ABK saat ini sementara menjalani pemeriksaan di Markas Polairud Tandurusa Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading