Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tujuh Provinsi Ikuti Pra PON di Manado

Staff Manado Today   |   27 Juli 2011 – 11:49 WITA

Manado Today – Sebanyak tujuh provinsi bertarung pada babak pra kualifikasi PON XVIII untuk cabang bulu tangkis diselenggarakan di Gedung Olah Raga Arie Lasut Manado, Sulawesi Utara, pada 26-28 Juli.

Instruktur Pertandingan dari Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Edyanto Sabarudin di Manado Selasa mengatakan, kejuaraan wilayah IV Indonesia Timur itu diikuti tujuh tim putra dan lima tim putri.

“Ketujun tim putra tersebut masing-masing Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo serta tuan rumah Sulawesi Utara (Sulut),” kata Edyanto.

Edyanto Sabarudin menambahkan untuk tim putri dari tujuh tim, hanya dua daerah tidak mengikutsertakan atletnya masing-masing Maluku Utara dan Gorontalo.

Menurut Edyanto, persaingan setiap daerah pada kejuaraan ini untuk dapat lolos atau tampil di PON XVIII Riau 2012, cukup ketat.

Karena setiap kontingen telah melakukan persiapan matang dan mengirimkan atlet terbaik dimiliki untuk tampil pada kejuaraan Pra PON tersebut.

Untuk wilayah IV Indonesia Timur ini, yang lolos dan bisa tampil ke Riau adalah kontingen berhasil meraih juara pertama dan kedua.

“Kontingen peraih juara dapat menurunkan beregu maupun perorangan di PON nanti, sedangkan juara kedua hanya untuk nomor perorangan,” kata Edyanto.

Sekretaris Pengurus Provinsi PBSI Sulut, Alexander Daud mengatakan, mewaspadai kekuatan semua lawan dalam kejuaraan itu.

“Semua daerah pasti menurunkan atlet-atlet terbaiknya sehingga perlu diwaspadai kekuatannya,” kata Daud.

Alexander Daud mengatakan, sebagai tuan rumah Sulut menargetkan pada Pra PON ini untuk dapat tampil maksimal dan lolos ke PON di Riau.

Pada kejuaraan itu Sulut menurunkan tujuh atlet putra dan tujuh atlet putri terbaik.

Untuk atlet putra diantaranya, Aris Gifar, Rocky Ratuwalangouw, Ronald Alexander, Corneles, Irvandi dan Wisnu. Sedangkan atlet putri diantaranya Jenny, Gebby, Lizita, Tiana Mapasa. (ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading