Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Manado

Tukang Ojek Asal Pineleng Tewas Kena Tikaman

Staff Manado Today   |   12 Agustus 2011 – 23:16 WITA

Manado Today – Kasus pembunuhan kembali terjadi di Kota Manado. Kali ini korbannya bernama Dany Abraham (32) warga Pineleng Dua Jaga XI, yang kesehariannya berprofesi tukang ojek. Dimana pada Jumat (12/8/2011) pagi tadi, tewas akibat ditikam CP alias Charles (22), warga yang sama.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, peristiwa yang terjadi di kompleks kantor Hukum tua Pineleng Dua tersebut, bermula Kamis (11/8/2011) kemarin, dimana tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai sopir pribadi seorang pengusaha, menemui korban di pangkalan ojek depan jalan masuk ke PLPG Pineleng.. Kemudian, tersangka menyuruh korban untuk mengantarkan bensin dalam jergen ke rumah majikannya.

Dalam kejadian itu, tersangka sempat bertanya ke korban, kalau mengetahui rumah majikannya. Namun, korban hanya mengatakan, “Jang talalu banya bacot ngana, kita sotau kwa mo bawa di mana”.

Jawaban tersebut, ternyata membuat tersangka tersinggung, dan membuat perang mulut antar keduanya. Hingga akhirnya, korban membuang ongkos ojek yang diberikan tersangka ke wajah tersangka. Beruntung suasana itu yang memanas itu, dilerai teman-teman korban sesama tukang ojek.

Kemudian, peristiwa Kamis kemarin itu, ternyata berlanjut Jumat pagi tadi, dimana tersangka, disuruh majikannya untuk membeli buku grafik anak sekolah dan Tinutuan (bubur manado).

Tersangka yang menggunakan motor Yamaha Mio, menuju ke pangkalan tersebut menanyakan tempat jualan Tinutuan di kompleks tersebut. Hanya beberapa menit tersangka tiba, korbanpun tiba disitu, dan kemudian terjadi lagi adu mulut..

“Ngana mo cari hal ulang,” kata korban yang ditirukan tersangka, ke penyidik. Kemudian, korban melemparkan remah-remah kue yang sedang di makannya, ke wajah tersangka.

Merasa tersinggung, tersangka mengancam korban.”Tunggu disini ngana, kita bale ka Rumah”.

Tersangka pada saat itu, ternyata balik ke rumah dan mengambil pisau dapur, kemudian kembali ke pangkalan ojek mencari korban, namun korban sudah tidak berada disitu.

Akhirnya tersangka memutuskan untuk ke kios dan membeli buku grafis dan menuju kantin makan untuk membeli Tinutuan. Namun, di tempat tinutuan itu, korban tiba dan memarkir motornya. Karena masih dendam, tersangka akhirnya mencabut pisau dapur dan mulai menikam korban.

Mendapat tikaman, korban mencoba menghindar, dan menerobos jalan yang dilintasi oleh padatnya kendearaan dengan kecepatan tinggi. Sialnya, korban jatuh ke selokan. Melihat korban di dalam selokan, tersangka berusaha terus menikam korban berulang-ulang.

Korban yang berusaha menangkisnya dengan menggunakan bambu. Namun, satu tikaman mendarat di lengan kiri korban. Kemudian, korban kembali berusaha menghindar dengan menyeberang jalan, dan sempat tersandar pada mobil kijang yang mengerem mendadak akibat aksi nekat korban.

Melihat korban kepepet, tikaman lain juga masuk ke punggung tengah korban. Tersangka kemudian menyelipkan pisaunya, dan kabur ke arah Manado.

Beberapa jam pasca kejadian, tersangka diserahkan ke Polresta Manado oleh anggota TNI bersama keluarganya. Namun, dari pengakuan tersangka, pisau badik yang ia gunakan menghabisi korban telah di buang di kali Pineleng.

Kapolsek Pineleng AKP Nico Seke, melalui Kasihumas Aiptu J Liroga, membenarkan kejadian tersebut.

”Tersangka sudah ditangkap dan kasusnya dalam proses penyidikan lanjut. Dan untuk mayat korban sudah di autopsi di RS Kandou Manado,” katanya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading