Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tukang Sol Sepatu Kecipratan Rejeki Jelang Hari Natal dan Tahun Baru

Aldy Monareh   |   24 Desember 2011 – 11:28 WITA
Sol Sepatu

Tukang Sol Sepatu kecipratan rejeki jelang hari Natal

Bitung, MTC – Di setiap hari besar keagamaan, biasanya banyak yang orang yang diuntungkan menjelang momentum perayaan tersebut. Sebut saja para pedagang, Sopir Angkutan umum serta sejumlah usaha lainnya.
Dan, salah satu dari sekian orang yang kecipratan keuntungan di setiap menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru adalah para tukang Sol Sepatu. Dimana dua minggu menjelang perayaan Natal kali ini, orderan tukang Sol Sepatu ini, meningkat tajam.
Haris, salah satu tukang sol sepatu yang biasanya mangkal di Pusat Kota Bitung, kepada manadotoday mengungkapkan bahwa memang menjelang dua pekan perayaan Natal ini biasanya penghasilan yang didapatnya lebih besar dari penghasilan pada hari biasa.
”Biasanya dua pekan menjelang hari Raya, umumnya mengalami peningkatan yang signifikan. Apalagi sehari menjelang Natal orderan meningkat tajam, sehingga saya bisa bawa pulang uang hingga Rp 200 Ribu per hari, yang pada hari biasa hanya Rp 50 Ribu hingga Rp 70 Ribu,” aku Ayah dua orang anak ini.
Hanya saja kata Haris, yang mengaku sudah 10 tahun menekuni profesinya, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya untuk tahun ini pendapatannya sedikit mengalami penurunan, namun tak signifikan.
”Dibanding dulu, saya kewalahan melayani orderan, karena mulai jam 07.00 Wita, sudah banyak pelanggan yang datang, tapi tahun ini sedikit turun, ” ujar pria asal Gorontalo ini.
Meski begitu dikatannya, kualitas kerja harus diutamakan, agar pelanggan puas sehingga nantinya tidak akan lari, apalagi menurutnya Ia harus bersaing dengan puluhan tukang sol sepatu di kawasan tersebut.
”Kualitas kerja harus utama, agar dapur terus mengepul. Karena ini sudah menjadi profesi,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading