Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tulung : Humas Diminta Harus Lebih Proaktif

Aldi Mawitjere   |   23 Mei 2012 – 08:18 WITA

BAKOHUMAS REGIONAL INTIM 2012

 

kehumasan

Suasana Bakohumas Regional Intim di Aryaduta

MANADO, (manadotoday.com) — Dirjen Informasi Komunikasi Publik (IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Freddy H Tulung, menyatakan pertemuan BAKOHUMAS Regional Indonesia Timur (Intim) 2012 dengan tema optimalisasi program humas pemerintah Daerah dalam membangun opini positif publik salah satu dimika informasi dan komunikasi.Untuk itu, dinamika komunikasi yang berkembang dewasa ini mengarahkan pemerintah lebih pro aktif dan kreatif dalam strategi pengemasan komunikasi pemerintahan.

 

Tak ayal, resistensi yang muncul tidak semata antar kelembagaan pemerintah tapi juga justifikasi publik atas kinerja pemerintah.

“Contohnya menyikapi program kebijakan pemerintah yang menyangkut permasalahan masyarakat umum seperti wacana pemerintah menaikkan harga BBM, agar tidak timbul keresahan, humas harus mampu dan proaktif dalam melakukan penyebaran informasi melalui sarana media yang tepat sehingga masyarakat siap untuk menerima implementasi kebijakan tersebut,”terang Tulung.

Disis lain, Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring dalam arahannya, media sosial seperti Twitter dan Facebook wajib diikuti oleh humas karena media tersebut bisa mengubah perekonomian dunia bahkan peta politik di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

“Humas wajib ada facebook atau twitter karena isu pertumbuhan ekonomi dari sosial begitu cepat diakses di media itumedia,”terang Sembiring.

Sementara itu, peserta Bakohumas terdiri dari pejabat humas Provinsi /kabupaten/kota di wilayah Indonesia Timur, pejabat Dinas Komunikasi/Informatika Provinsi Wilayah Indonesia Timur, sejumlah Pejabat Dinas Infokom Kabupaten/Kota di Wilayah Indonesia Timur, Anggota Bakohumas Pusat dan Pejabat Kementerian Komunikasi dan Informatika.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading