Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Tumiwa: Penempatan Onibala Adalah Kewenangan Presiden

Redaksi Manado Today   |   17 Agustus 2010 – 19:39 WITA

Manado Today – Terkait adanya penolakan penempatan Penjabat Bupati Minahasa Selatan (Minsel), mendapat tanggapan dari Pemprov Sulut.Juru bicara Pemprov Sulut Roy Tumiwa mengatakan, penempatan Drs Mecky Onibala, MM, merupakan kewenangan dari Presiden RI, melalui Mendagri. Hal itu disebabkan agar roda pemerintahan di Minsel, tak akan mengalami kekosongan.

“Itu kebijakan pemerintah, melalui Meendagri. Jadi jika masih ada penolakan, tentunya itu sebaiknya tidak terjadi,” terang Tumiwa, yang juga adalah Kepala Biro Pemerintahan dan Humas, Selasa (17/08/2010).

Dirinya juga mengatakan, penunjukan Onibala juga, memang dilakukan melalui kajian Baperjakat, dan sudah berdasarkan keriteria, yakni eselon II B, golongan IV B.

“Memang ada tiga nama yang diusulkan, namun Onibala-lah yang dipilih oleh pemerintah pusat untuk menjadi Plt Bupati Minsel,” ketusnya.

Tumiwa menambahkan, jadi jika masih ada penolakan birokrasi, itu juga sebaiknya tidak lagi dilakukan, sebab sebagai seorang PNS siap menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang belaku. (Ton)Manado Today – Terkait adanya penolakan penempatan Penjabat Bupati Minahasa Selatan (Minsel), mendapat tanggapan dari Pemprov Sulut.

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading