Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Tumiwa: Uji Kompetensi PNS Sudah Mendesak Dilakukan

Tonny Sumakul   |   2 Agustus 2012 – 14:56 WITA
Roy Tumiwa

Kepala BKD Sulut, Marhaen Roy Tumiwa M.Pd

MANADO, (manadotoday.com) – Untuk mewujudkan reformasi birokrasi yang pada saat ini dinilai masih lemah, karena masih banyaknya organisasi pemerintah yang jumlah pegawainya dinilai “kegemukan”, maka uji kompetensi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), dinilai sudah mendesak untuk dilakukan.

“Ya, saat ini dinilai kalau uji kompetensi bagi pegawai, sudah mendesak untuk dilakukan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), Marhaen Roy Tumiwa, M.Pd.

Disampaikannya, pihaknya sendiri pada beberapa waktu lalu, menggelar rapat koordinasi dan evaluasi bersama seluruh SKPD, terkait membicarakan penataan managemen kepegawaian. Pada kegiatan itu, ditekankan masalah internal control dan penataan kepegawaian sebagai titik awal pengadaan kompetensi PNS.

“Itu langkah yang dilakukan untuk penataan kepegawaian, melalui uji kompetensi,” terangnya.

Kata dia, penataan kepegawaian yang diterapkan BKD Sulut, para pegawai membenahi data base kepegawaian, guna kebutuhan pemetaan penempatan PNS.

“Langkah antisipatif lainnya, adalah. melakukan evaluasi struktur berdasarkan kebutuhan atau beban kerja, dan pengkajian penempatan staf dengan melihat kualitas dan kuantitas,” tandas Tumiwa.

Ia menambahkan, langkah tersebut diharapkan akan menjadi hal yang dapat memacu kualitas pegawai, demi tercapainya reformasi birokrasi yang lebih baik. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading