Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tunggakan Pelanggan Listrik di Bitung Capai Rp 2,66 M

Aldy Monareh   |   21 Oktober 2011 – 08:09 WITA

Kepala PLN Ranting Bitung Tuding `Kuli Tinta` Bertanggungjawab

Manadotoday.com, Bitung – Entah apa yang dipikiran Kepala PLN Ranting Bitung, Alfons Salindeho yang tiba-tiba menuding wartawan harus bertanggung jawab atas tunggakan pelanggan PLN di Kota Bitung yang mencapai Rp 2.66 Milliar. Hal tersebut disampaikannya, usai melakukan klarifikasi perihal diputusnya aliran listrik di Rusunawa Manembo-nembo yang kabarnya sudah tiga bulan menunggak ke PLN ranting Bitung senilai Rp 21 Juta lebih, Kamis (20/10/2011).

kota bitung

Kota Bitung

Diungkapkannnya bahwa wartawan yang bertugas di Kota Bitung, harus bertanggung jawab atas tunggakan pelanggan yang hingga kini telah mencapai 22.6 Milliar rupiah itu. Sebab menurutnya wartawan telah berjanji akan membantu PLN untuk menyelesaikan tunggakan itu.

“Wartawan harus ikut bertanggung jawab akan tunggakan para pelanggan ini, karena itu adalah janji wartawan saat bertugas di Kota Bitung,” kata Salindeho.

Menanggapi hal ini, salah satu wartawan yang kesehariannya meliput di Kota Bitung, Desly Sumampow dari Harian Jurnal Sulut yang tergabung dalam anggota Wadah Jurnalis Independen Bitung (WAJIB), menyesalkan pernyataan Salindeho.

Menurutnya, wartawan di Kota Bitung sudah maksimal dalam menyampaikan informasi ke masyarakat.

“Seharusnya PLN Ranting Bitung harus pro aktif menagih tunggakan ke pelanggan karena itu sudah menjadi tugas mereka, bukan melibatkan wartawan,” tandas mantan aktifis ini sembari meminta Kepala Ranting Bitung agar diganti, dan mendesak DPRD Kota Bitung agar memanggil hearing Kepala PLN Ranting Bitung.

Senada dengan Sumampow Darma Baginda, salah satu aktivis di Kota Bitung, juga menyesalkan sikap Kepala ranting PLN Bitung Alfons Salindeho, seharusnya Salindeho harus bijaksana dalam menyatakan sesuatu, jangan mengkambinghitamkan orang lain dalam tugas dan tanggung jawab PLN.

“Kan ini tanggung jawab PLN kenapa wartawan yang harus dikambing hitamkan ,” tegasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading