Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Tunggakan Raskin dari Kabupaten/Kota Harus Segera Dilunasi

Tonny Sumakul   |   28 Oktober 2011 – 15:09 WITA
Kepala Bulog Sulut

Kepala Bulog Sulut Muhammad Hasyim

Manado, MTC – Terkait pernyataan Kepala Bulog Sulut Muhammad Hasyim, yang menyatakan saat ini sekitar Rp. 15 Miliar untuk tunggakan beras miskin (raskin) dari seluruh Kabupaten/Kota di Sulut, akhirnya mendapat tanggapan dari Wakil Gunbernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd.

Menurut, Kansil sebaiknya Kabupaten/Kota segera melunasi tunggakan raskin tersebut, guna kelancaran pendistribusian raskin kedepan.

“Itu harus segera dilunasi, agar pendistribusian raskin dari bulog tak akan terganggu,” kata Kansil, Jumat (28/10/2011).

Menurutnya lagi, kalaupun tunggakan itu berada di tangan masyarakat, harus dilakukan pendekatan oleh tim raskin di Kabupaten/Kota untuk menangihnya. Namun, jika tunggakan itu berada di tangan tim, itu jangan boleh terjadi, atau harus segera disetor.

“Kami berharap lagi, biaya raskin itu harus segera dibayar. Jangan ditahan-tahan,” ketus Mantan Kepala Diknas Sulut itu.

Kansil menambahkan, jika keterlambatan raskin juga akibat adanya dugaan penyimpangan dana, sebaiknya diselidiki pihak yang berwajib.

“Kalau memang diduga ada penyelewengan dana, itu sebaiknya diselidiki pihak berwajib,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading