Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Tunjangan Beras PNS Minahasa Tenggara Tak Kunjung Terealisasi

Staff Manado Today   |   13 Desember 2011 – 11:36 WITA

Ratahan, MTC – Pecairan Tunjangan Beras (TB) untuk semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) hingga saat ini tak kunjung terealisasi.

Hal ini membuat, sejumlah PNS menjadi geram. Pasalnya, sesuai janji eksekutif pencairan nanti terealisasi di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

Tapi sejauh ini, APBD-P sudah berjalan, namun TB belum kunjung terealisasi.
“Masih mo cair lagi ini tunjangan beras ka aso nyanda, kalu kwa so nda mo cair, nda usa ja kase dengar bahwa tu tunjangan beras ini mo cair, ” keluh salah satu PNS yang meminta namanya tidak dipublikasikan.
Sementara itu, Kadis PPKAD Mitra Ari Wua SE ketika dikonfirmasi mengatakan, Tunjangan Beras akan segera direalisasikan, karena hak dari PNS. “Pada dasarnya kami sudah siap untuk mencairkannya, namun harus ada permintaan dari instansi terkait, karena permintaan dari masing-masing instansi akan menjadi dasar untuk pencairan tersebut. Sejauh ini, tak ada penghalangan pembayaran, namun bagamana kita akan bayar, kalau tak ada permintaan,” jelasnya.
Wakil Ketua DPRD Mitra Katrien Mokodaser belum lama ini mengungkapkan bahwa Sertifikasi,TTP, dan TB akan segera dicairkan dikarenakan APBD-P sudah berjalan. “Pokoknya semua dana yang masuk dalam APBD-P akan segera cair,” katanya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading