Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Tunjangan Dibayar 2 Bulan, Guru Sertifikasi di Bitung Mengaku Bingung

Aldy Monareh   |   21 Mei 2012 – 15:27 WITA

Rompis : Pembayaran Disesuaikan Dengan Anggaran

Herman Rompis

Kadispora Bitung, Herman Rompis

BITUNG, (manadotoday.com) – Sejumlah guru sertifikasi  di Kota Bitung, mengaku bingung dengan pembayaran tunjangan sertifikasi. Pasalnya untuk tri wulan pertama tahun 2012, tunjangan yang dibayarkan oleh Pemkot Bitung, hanya dua bulan.

”Kami jelas bingung, kenapa tunjangan sertifikasi tri wulan pertama hanya dua bulan yang dibayarkan. Ada apa ini,” keluh salah seorang Guru sertifikasi yang meminta namanya jangan disebutkan, ketika menghubungi manadotoday, Senin (21/5).

Diakuinya, bahwa Ia dan beberapa rekan guru sertifikasi lain, hingga kini masih diliputi tanda tanya, mengapa realisasi pembayaran tunjangan untuk tri wulan pertama 2012, hanya dibayarkan dua bulan, padahal menurutnya dalam Permen 34 Tahun 2012, jelas dikatakan bahwa pembayaran tri wulan pertama adalah untuk 3 bulan, apalagi tunjangan sertifikasi sudah tertata dalam APBD.

”Dasar apa hanya dibayarkan 3 bulan, padahal pembayaran tunjangan sudah tertata dalam APBD,” tandasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kota Botung, Herman Rompis ketika dikonfirmasi mengakui  jika pembayaran sertifikasi tri wulan pertama bahwa memang hanya 2 bulan, karena harus disesuaikan dengan anggaran yang di berikan oleh pemerintah pusat.

”Yang dialokasikan hanya Rp 7 Milliar, yang sebenarnya untuk pembayaran seluruh guru sertifikasi di Kota Bitung Rp 9 Milliar. Karena itu pembayarannya baru dua bulan, ” ujarnya sembari menambahkan bahwa sisa tri wulan pertama akan dibayarkan pada tahap berikutnya.

Sementara itu untuk tunjangan sertifikasi guru di Kota Bitung berdasrkan Pagu Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 34 Tahun 2012, jumlah yang dialokasikan untuk satu tahun Rp 31.956.818.000, dan setiap tri wulan Rp 7.989.204.500.

”Dan untuk kebutuhan per tri wulan Rp. 9.203.337.000, atau selisihnya Rp. 1.214.132.500. Dan yang disalurkan pada dua bulan tri wulan pertama Rp. 6.135.558.000,” tutup Rompis. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading