Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Tunjangan Sertifikasi-Non Sertifikasi Guru Dibayar Pekan Ketiga Juli

Staff Manado Today   |   7 Juli 2011 – 08:42 WITA
PNS Tomohon

PNS Tomohon

Tomohon Today – Akhirnya, 1.530 guru baik yang sertifikasi maupun non sertifikasi di Kota Tomohon boleh bernafas lega. Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon siap untuk membayarkan tunjangan baik yang sudah sertifikasi maupun non sertifikasi. Kemungkinan besar di pekan ketiga Juli ini.

‘’Ya, akan diupayakan secepatnya pada Juli ini,’’ ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP.

Menurut Poli, Departemen Keuangan sudah memahami kondisi yang terjadi di Kota Tomohon tahun 2010 lalu, sehingga dana non sertifikasi yang belum terbayar tahun 2010 lalu dijadikan hutang.

Dana Sertifikasi tahun 2011 yang sudah turun dari pemerintah pusat berjumlah Rp 8,255 M, ditambah dana non sertifikasi 2011 sekitar Rp 2,1 M.

‘’Penyalurannya akan dilakukan sekaligus, baik dana sertifikasi maupun dana non sertifikasi,’’ terang Poli yang dalam waktu dekat akan dilantik sebagai Sekkot Tomohon definitif.

Guru sertifikasi di Kota Tomohon saat ini berjumlah 486. Secara terpisah, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Ir Harold V Lolowang MSc mengatakan, dana sertifikasi sebesar Rp 8,255 M telah ditransfer pemerintah pusat. ‘’Kami minta agar para guru bersabar karena sementara berproses,’’ tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading