Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tupoksi SKPD di Tomohon Bakal Diatur Perwako

Manado Today   |   25 Agustus 2012 – 18:56 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com) – Menyusul masih ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang belum melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dengan baik, perlu ada aturan dalam bentuk Peraturan Walikota (Perwako).

Untuk itu, bertempat di lantai 3 kantor Walikota Tomohon, Jumat (24/8) dilaksanakan Pengkajian Perwako tentang Tupoksi SKPD. Kegiatan diawali dengan laporan Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Setdakot Tomohon.

Dalam sambutannya, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Drs Arnold Poli SH MAP yang juga membuka kegiatan ini, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sangat penting karena selama ini terdapat kendala di SKPD.

‘’Dengan adanya Pewako ini, tentu akan ada pengisian jabatan-jabatan yang baru baik esselon II, III dan IV terutama pada Organisasi Perangkat Daerah yang baru,’’ kata Poli.

Para kepala SKPD lanjut Poli, haru memiliki Manajerial Skill dan Technical Skill. Dan kalau para pejabat masih kurang dalam salah satu keahlian, perlu untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan dan mempermudah dalam pelaksanaan tugas.

Walikota Tomohon mengharapkan agar setelah mengikuti kegiatan ini akan lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan kerja masing-masing. Sekaligus harus selalu berkoordinasi secara berjenjang mulai dari staf sampai ke pejabat esselon II dan tidak melakukan prinsip yang nantinya menabrak aturan seperti lewat jalur tol.

Dalam pemerintahan ada dua jabatan yaitu jabatan struktural dan fungsional. Begitupula dengan sosialisasi penyebutan jabatan seperti Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum. Tidak ada lagi penyebutan asisten I, II dan III.

Kegiatan itu sendiri diikuti 88 peserta dari seluruh utusan SKPD dan sebagai pembawa materi Sekretaris Kota, Asisten Administrasi Umum Ir Ervinz DH Liuw MSi dan turut dihadiri oleh para kepala SKPD. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading