Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Turang : Tak Usah Khawatir Kekurangan Bunga di TIFF

Ardi Kalumata   |   23 Juli 2012 – 11:23 WITA
Kepala BP4K-KP Tomohon

Drs Eddy J Turang

TOMOHON, (manadotoday.com)—Kekhawatiran kekurangan bunga dalam pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) ditepis Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K-KP) Kota Tomohon Drs Eddy J Turang.

Menurutnya, stok bunga untuk pelaksanaan TIFF sangat cukup. Panen akan dimulai pekan pertama Agustus 2012. ‘’Ya, lamanya panen selama tiga pekan. Jadi, sebelum TIFF, sementara serta sesudah TIFF. Jadi, tak uah khawatir kekurangan bunga,’’ ungkapnya.

Malahan, bunga yang ditanam, bukan hanya digunakan untuk TIFF, tapi juga untuk kebutuhan peringatan HUT Proklamasi 12 Agustus dan pawai pembangunan nanti.

Ditambahkan Turang, pihaknya terus melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap penanaman bunga tersebut. ‘’Para penyuluh terus melakukan pendampingan untuk mengecek kekurangan atau kesulitan yang dialami para petani bunga,’’ tukasnya.

TIFF tahun 2012 ini, seperti telah disampai-sampaikan, tidak akan menggunakan bunga dari luar Tomohon, karena stok yang ditanam mencukupi, bahkan akan digunakan juga untuk peringatan HUT Proklamasi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading