Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Turnamen Mangindaan Jr Segera Digelar

Staff Manado Today   |   10 Mei 2011 – 09:59 WITA

Manado Today – Kalau sebelumnya sempat ada turnamen sepak bola Opa Mangindaan Cup yang digagas ayahnya Wakil Walikota Harley Mangindaan SE MSM yakni EE Mangindaan.Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado ke-388 Juli mendatang, Pemkot melalui panitia pelaksana akan menggelar turnamen sepak bola bertajuk Piala Mangindaan Junior yang digagas Bang Ai sendiri.

Menurut Bang Ai sapaan akrab Wawali kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain yang berpotensi dalam bidang olahraga sepak bola di Kota Manado. Nantinya akan di-didik dan dilatih, agar dapat berprestasi ditingkat nasional dan Internasional.

“Turnamen piala Mangindaan Junior ini akan berlaku bagi kelompok umur 21 tahun ke bawah. Rencananya akan mulai digelar Juni mendatang dalam rangka HUT Kota Manado,”ujar Ai.

Foto : Harley 'Ai' Mangindaan

Foto : Harley 'Ai' Mangindaan.

Menariknya, hasil dari turnamen ini akan menurut Ai, nantinya akan langsung dinilai oleh tim seleksi, dengan merekrut beberapa pemain yang memiliki skill dan kwalitas selanjutnya akan masuk tim sepak bola manado.

“Saya berharap melalui ajang ini, akan tercipta pemain-pemain berbakat untuk masa depan dan bisa tampil di liga Indonesia,”katanya.

Lanjut dikatakannya, kegiatan ini juga menjawab kerinduan masyarakat pencinta bola di Kota Manado yang menginginkan digulirkan kembali turnamen Opa Mangindaan Cup.

Tak pelak, langkah yang diambil wawali tersebut dalam rangka mengangkat kembali persepakbolaan di Manado khusus dan Sulut pada umumnya sangatlah positif dan perlu mendapat dukungan penuh masyarakat.

“Kegiatan ini bentuk nyata, memajukan sepak bola di Sulut. Dan mudah-mudahan dapat melahirkan pemain-pemain sepak bolah yang handal serta akan muncul Firman Utina, Enal Mewengkang yang baru bisa berprestasi di kancah Nasional dan Internasional,” ungkap Jecky Sumampouw eks pemain Persma.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading