Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Uang Jamsostek Karyawan PD Pasar Diduga tak Disetorkan Direksi

Staff Manado Today   |   30 April 2011 – 11:53 WITA

Manado Today – Direksi PD Pasar Manado diduga melakukan pembohongan terhadap karyawannya. Pasalnya, perusahan telah melakukan pemotongan disetiap gaji karyawan, namun tidak setorkan ke Jamsostek sebagimana menjadi ketentuan.Menurut pengakuan sejumlah eks karyawan PD Pasar yang telah di PHK, perusahan setiap bulan melakukan pemotongan terhadap gaji mereka, untuk jamsostek. Namun menurut laporan jamsostek, PD Pasar sudah tidak menyetor sejak tahun 2007.

“Setiap bulan gaji kami selalu dipotong, dengan jumlah variasi alasan untuk jamsostek. Ternyata setelah di cek ke Jamsostek, nama kami tidak didaftarkan oleh PD Pasar. Ini jelas pidana. Utang PD Pasar di Jamsostek sekitar Rp257 juta,” ungkap Ispanday Lahay.

Parahnya lagi menurut Lahay, semenjak kepemimpinan Kowaas di PD Pasar, tidak ada penyetoran ke Jamsostek padahal selalu ada pemotongan terhadap karyawan.

Sementara itu, Dirut PD Pasar Drs Jimmy Kowaas MAP saat dikonfirmasi membantah jika pihaknya tidak menyetor ke Jamsostek. Menurutnya, utang yang ada merupakan warisan dari direksi sebelumnya.

“Saya selalu menyetor ke Jamsostek. Tunggakan yang ada kini adalah utang sejak tahun 2007. Kita telah menganggarkan tahun ini Rp 180 juta untuk melunasi kewajiban perusahan tersebut kepada Jamsostek,” tukasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading