Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Ugal-Ugalan, Sopir Mikrolet Dituntut 3 Tahun

Manado Today   |   23 November 2010 – 19:40 WITA

Manado Today – Jaksa Penutut Umum (JPU) Theodorus Rumampuk SH.MH menuntut 3 tahun penjara serta denda 6 juta dengan subsidair 6 bulan terhadap JM alias Johan (30) warga kelurahan Singkil Lingkungan I.Pasalnya, pria yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai sopir mikrolet ini didakwa melanggar pasal 310 ayat (3) undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas angkutan jalan, karena akibat perbuatannya korban Noval Kiayi menderita luka parah.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu 2 Mei 2010 sekitar pukul 17.00, dimana saat itu korban bersama 14 orang lain naik angkutan mikrolet dengan nopol DB 4554 AH yang dikemudikan terdakwa.

Karena sudah dalam keadaan mabuk, terdakwa memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, dan walaupun para penumpang menegur agar terdakwa mengurangi kecepatan, tidak satupun yang digubrisnya.

Puncaknya saat melewati jembatan di kawasan Boulevard Mega Mas, mobil mikrolet tersebut terbalik, dan sialnya karena korban duduk dibagian depan kendaraan, lengan tangan kirinya terkelupas dan robek akibat terseret sejauh beberapa meter.

Dalam keterangannya, terdakwa mengaku sebelumnya sempat minum-minuman keras jenis Cap Tikus. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading