Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Uguy: Pengelola Aset Perlu Banyak Belajar

Staff Manado Today   |   5 Mei 2011 – 13:24 WITA

Tomohon Today – Kepala Inspektorat Kota Tomohon Drs Aleanor Willem Uguy MSc menegaskan, para pengelola asset di setiap SKPD yang ada di Kota Tomohon masih perlu banyak belajar. Pasalnya, hingga kini baru sedikit yang tahu mengisi formulir isian tentang pengelolaan asset.

Foto Drs AE Uguy MSc

Foto : Aleanor Willem Uguy MSc.

‘’Ya, waktu yang ditetapkan yakni 30 April untuk penyelesaian masalah asset tidak tercapai. Masih banyak yang belum tahu mengisi formulir yang disodorkan,’’ ungkap Uguy.

Ini lanjut mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon ini, akan berpengaruh pada target pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

‘’Ya, jika masalah asset tidak bisa diselesaikan, target WTP akan sulit dicapai. Tapi, jika pengelola asset mau terus belajar, saya yakin akan bisa. Ini tinggal bagaimana kesungguhan mereka dalam belajar,’’ katanya.

Yang jadi masalah tambah Uguy, soal harga barang. Sebab, walaupun barangnya ada namun nota pembelian tidak ada, tetap sulit untuk diselesaikan.

‘’Ini menjadi pelajaran untuk kali berikut. Jika membeli barang, nota pembelian jangan sampai hilang atau tercecer. Sebab, itu akan sangat dibutuhkan,’’ tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading