Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Uji Coba Dua Arah Ditunda Rabu

Aldi Mawitjere   |   26 November 2011 – 13:48 WITA

Hari Ini, Operasi Zebra Kepolisian

macet mando

Kemacetan total yang terjadi saat hari pertama One Way Traffic diterapkan

Manado, MTC – Rencana rekayasa jalur lalu lintas dengan pemberlakukan jalur dua arah, yang rencananya akan dimulai Sabtu (26/11/2011) hari ini, akhirnya ditunda. Apa pasal? Pihak Kepolisian hari ini melakukan Operasi Zebra.
“Intinya, semua kegiatan dengan pemberlakukan dua arah telah disepakati akan dilakukan, namun bertepatan hari ini pihak kapolisian melakukan oprasi zebra, sehingga rencana uji coba ditunda Rabu pekan depan,” ujar Kadis Perhubungan Kota Manado, Johanis Waworuntu SE MSi kepada wartawan.
Hanya saja, menurut Waworuntu, penetapan penudaan itu dilakukan melalui rapat forum lalu lintas bersama pihak Polda Sulut dan Polres Manado.
Pun demikian, ditundanya pelaksanaan uji coba rekayasa jalur dua arah itu, kata Waworuntu akan dimanfaatkan menata rambu-rambu lalu lintas untuk kelancaran program.
“Kita sudah siap menerapkan program uji coba dua arah, seperti yang telah disepakati sebelumnya. Untuk kelancaran dan tidak bertabrakan sehingga saat ini kita manfaatkan tenggang waktu ini dengan penataan rambu-rambu lalu lintas,” terang Waworuntu sembari menyatakan bahwa penerapan uji coba dua arah tersebut memerlukan bantuan personil kepolisian.
Dilain pihak, dukungan para sopir angkot terus mengalir terhadap program dua arah itu, meskipun masih dalam tahap uji coba.
“Pemasangan rambu-rambu lalu lintas sebelum diterapkan uji coba sangatlah bagus, karena bagian dari sosialisasi kepada kami sebagai penguna jalan,”ujar Kiki Lombok sopir angkot Pusat Kota – Malalayang.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading