Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Uji Emisi Gas Buang Kendaraan, Sumapapua Siap Bantu Manado

Aldi Mawitjere   |   26 Oktober 2011 – 21:52 WITA
Joshua Pangkerego

Ir. Joshua Pangkerego MAP

Manadotoday.com, Manado – Seperti diketahui Kota Manado telah masuk penilaian Adipura ketegori Kota besar. Sedangkan salah satu item penilaian yang nantinya akan dimulai awal November mendatang yakni menguji kadar emisi gas buang kendaraan. Sehingga Badan Lingkungan Hidup (BLH) Manado tengah melakukan koordinasi dengan Pusat Pengelola Ekoregion Sumapapua untuk meminta bantuan tenaga teknis dan peralatan pengujian emisi gas buang. Demikian dikatakan Kepala BLH Manado, Ir Joshua Pangkerego MAP, kepada sejumlah wartawan Rabu (26/10/2011).

Menurutnya, peralatan uji emisi gas buang tersebut sangat efektif mengingat jumlah kendaraan di Manado cukup banyak. Selain menghemat waktu, kendaraan yang diuji juga sangat banyak.

Dengan menggunakan peralatan tersebut, kata Pangkerego, sehari bisa mencapai 200 sampai 300 kendaraan yang di uji kadar emisi gas buangnya.

“Sudah dua kali kita koordinasi seperti ini. Sebab, peralatan yang dimiliki pusat pengelola itu cukup canggih, dan kerja lebih cepat. Sebab jika kita menggunakan alat yang ada di Manado tidak cukup. Biasanya jika alat dari Manado dua sampai tiga hari baru selesai, dengan alat ini bisa sehari,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading