Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan, Totabuan

Ujian Ulang CPNS Boltim Jadi Tanggung Jawab Bupati

Redaksi Manado Today   |   23 April 2011 – 20:47 WITA

Manado Today – Kabar mengenai akan tetap dilakukannya ujian ulang mengenai perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Boltomg Timur (Boltim) oleh Pemkab, menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Sulut Roy Tumiwa Mpd, hal tersebut menjadi tanggung jawab dari Bupati. Hal itu disampaikan .

Roy Tumiwa

Roy Tumiwa

“Kalau memang ada ujian ulang bagi CPNS Boltim tahun 2010, itu akan menjadi tanggung jawab Bupati,” kata Tumiwa, saat dihubungi manadotoday, Sabtu (23/04/2011).
Lanjutnya mengatakan, Pemprov Sulut akan tetap mengacu pada Surat Keputusan (SK) Menteri Pendayagunaan Aparatu Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI EE Mangindaan, Nomor: B/803/M.PAN-RB/3/2011 tertanggal 16 Maret 2011, perihal pengadaan CPNS kabupaten Boltim tahun 2010, dimana dinyatakan tak ada ujian ulang untuk CPNS Boltim tahun 2010.
“Kan dalam surat tersebut, menyatakan bahwa berdasarkan hasil klarifikasi dan verifikasi tim gabungan yang terdiri dari Pejabat Kementrian Menpan-RB, BKN Pusat, BKN Regional XI Manado, BKD dan Inspektorat Pemprov Sulut, tidak ditemukan fakta yang menjadi alasan Pemkab Boltim untuk membatalkan atau mengulang kembali test ujian tertulis CPNS Kab Boltim dalam rangka mengisi formasi PNS 2010,” terang Tumiwa.
Ia menambahkan, memang juga ngototnya Pemkab untuk melakukan ujian ulang, sebab banyak penilaian dari Pemkab, mengenai masalah dari perekrutan CPNS Boltim, contohnya, terkait keamanan jika tak dilakukan ujian ulang.
“Namun sekali lagi, jika ada ujian ulang, itu jadi tagging jawab Bupati dan Pemkab Boltim,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading