Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Ukuran Isi Tabung Gas Elpiji 3 Kg Dikeluhkan

Ardi Kalumata   |   12 Juli 2012 – 08:40 WITA
elpiji 3 KG

Isi tabung Gas LPG 3 Kg dikeluhkan

TOMOHON, (manadotoday.com)—Isi tabung gas Elpiji 3 kg terus dikeluhkan konsumen. Pasalnya, isinya tak pernah ada yang sesuai ukuran. Untuk itu, mereka meminta kepada Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Elpiji Khusus (SPPEK) agar memperhatikan pengisian yang dilakukan.

‘’Ini jelas kami konsumen yang dirugikan. Pemerintah juga kami minta agar mengawasinya agar konsumen tidak terus dirugikan,’’ ketus Henny dan Elisabeth, mewakili ibu rumah tangga.Selisih yang hilang dalam tabung gas ada yang mencapai satu kilogram.

Menindaklanjuti keluhan tersebut, Pemerintah Kota Tomohon melalui Walikota Jimmy F Eman SE AK mengharapkan agar SPPEK menindaklanjuti keluhan masyarakat ini melalui pengawasan kepada para karyawan SPPEK agar melaksanakan pengisian elpiji dengan akurat sehingga tidak merugikan konsumen.

Selanjutnya Walikota Tomohon kembali mengimbau kepada para penyalur elpiji agar menyiapkan timbangan untuk mengukur berat tabung elpiji sekaligus menyiapkan tempat penampungan air untuk mengetes kebocoran dalam tabung sebelum di bawah masyarakat kerumah mereka. Hal ini untuk mencegah kemungkinan yang bisa terjadi akibat kelalaian agen dan konsumen.

‘’Jika merasa kurang, coba ditimbang. Kalau memang kurang, jangan dibeli dan dikembalikan,’’ tandas Eman.

Dan saat ini ada beberapa agen penjualan elpiji yang telah menyiapkan timbangan untuk mengukur berat tabung elpiji 3 kg yang diperuntukkan bagi masyarakat. Untuk berat tabung 3 kilogram, total berat tabung dengan gas harus 8 kilogram. Jika kurang, berarti gasnya tidak penuh. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading