Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Ulaan : Tempat Wisata Pantai Moinit Perlu Sentuhan Pemkab Minsel

Aldi Mawitjere   |   22 Agustus 2012 – 17:42 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Tidak bisa dipungkiri saat libur seperti ini tempat wisata pantai moinit indah, menjadi salah satu tempat warga masyarakat menghilangkan kepenatan.

Tapi sangat disayangkan, bagunan yang ada sudah mulai rusak, karena tidak lagi terpelihara.

Untuk itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minsel, Petrus Ulaan, saat berada di tempat tersebut merasa prihatin dengan tempat wisata yang menjadi andalan di Minahasa Selatan.

Pasalnya, menurut Ulaan, pantai moinit indah bukan hanya dikunjungi warga Minahasa Selatan tapi dari luar.

“Koordinasi antar instansi dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Dinas PU harus mecing. Sudah saatnya Pemkab Minsel memikirkan pengelolaan pantai moinit indah secara profesional, agar bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD,red),”terang Petu sapaan akrab Ketua KNPI itu.

Lanjut dikatakannya, Dinas Pariwisata harus jeli membaca peluang wisata pantai moinit indah tersebut.

“Bukan tidak mungkin kedepan salah satu inkam terbesar PAD di Minsel disumbangkan di tempat ini, asalkan butuh keseriusan Pemkab dalam hal ini Dinas Pariwisata dengan berkoordinasi SKPD terkait,”tandasnya.

Labih jauh dikatakannya, pontensi air panas yang ada harusnya bisa dipromosikan bukan hanya di Sulut, melainkan luar daerah.

“Memang perlu ada penataan lebih baik dari yang ada saat ini. Dan saya yakin Bupati Tetty Paruntu mampu membaca peluag wisata ini,”terangnya.

Kalau pun pejabat tidak mampu membaca peluang tersebut Petu mengusulkan agar Bupati perempuan pilihan rakyat dapat mengevaluasinya.

“Tak mengapa Bupati mengikuti jejak Pemprov Sulut yang mendatangkan pejabat dari pusat untuk menata pariwisata yang ada,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading