Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Ulat Bulu Mulai Serang Kota Manado

Staff Manado Today   |   6 Mei 2011 – 09:57 WITA

Manado Today – Wabah ulat bulu yang menyerang sejumlah daerah di Jawa, ternyata sudah mulai masuk ke Sulut, khususnya Manado. Informasi manadotoday, ulat bulu tersebut ditemukan di Kelurahan Wawonasa Lingkungan II Kecamatan Singkil tepatnya di perempatan jalan menuju jembatan mahakam.Dimana ratusan bahkan ribuan ulat terlihat disebuah pohon beringin yang besar tepat berdiri kokoh di tengah jalan.

Menurut penuturan sejumlah warga setempat, hal ini berawal adanya konteiner dari pulau Jawa. “Ulat bulu ini kami temukan saat mobil konteiner yang biasanya parkir di bawah pohon beringin. Sejak saat itulah pohon ini mulai banyak ulat bulu,”ujar James Dapu dan Abdul Utiah warga setempat.

Tak pelak, saat melihat ulat bulu ini mereka langsung melaporkan kepada Pemerintah setempat dan diteruskan ke instansi teknis.

“Pohon yang berada di sekitar sini kita telah potong, jika tidak takutanya akan menyebar. Namun berdasarkan perkiraan kami ulat bulu ini semakin banyak karena sudah berkembang biak,”tandas Utin sambil memegang ulat tersebut.

Lanjut dikatakannya instansi teknis yakni dinas Pertanian dan Peternakan serta Dinas Kesehatan sudah melihatnya dan membenarkan ini benar ulat bulu. Bahkan mereka sudah melakukan penyemprotan, namun hanya bagian bawahnya.

Sementara itu, Kadis Pertanian Ir Recky Poli MA yang dikonfirmasi membenarkan bahwa lokasi tersebut ada ulat bulu.

“Kami telah turun dan benar ada ulat bulu. Kita telah melakukan penyemprotan. Karena besar dan tingginya pohon kita agak kesulitan melakukan penyemprotan,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading