Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

ULP Diminta Tak Akomodir Kontraktor Luar Dalam Tender Proyek di Minsel

David Masengi   |   25 Oktober 2011 – 20:29 WITA

Manadotoday.com, Amurang – Pelaksanaan tender proyek kabupaten Minsel yang dilakukan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Minsel tahun 2011 ini, diminta warga untuk selektif bahkan tidak mengakomodir kontraktor dari luar daerah. Pasalnya menurut mereka, selain hasil kerja masih sangat diragukan, bahkan paling banyak perusahan yang terlibat masalah dengan hukum merupakan Perusahan dari luar.

Frank Jull Lengkong warga Minsel saat bersua dengan manadotoday, mengatakan, Pemkab Minsel lebih khusus dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel harus lebih selektif lagi dalam menyeleksi setiap kontraktor yang ada, supaya tidak akan terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat Minsel.

“ Saat ini di pemkab minsel sendiri sudah di kuasai oleh kontraktor dari luar Minsel bahkan yang paling banyak masalah Hukum merupakan kontraktor yang dari luar Minsel, untuk itu selaku warga minsel meminta agar pihak ULP harus selektif dalam memilih perusahaan,” ujarnya.

lanjut dia menambahkan, mereka itu hanya mencari keuntungan, juga kwalitas hasil pekerjaan sangat diragukan, dan yang paling dirugikan adalah masyarakat setempat.

“Kalau warga Minsel yang diakomodir untuk mengerjakannya, pertumbuhan ekonomi di Minsel akan lebih baik,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Minsel, selaku Ketua ULP, Ir Joutje Tuerah saat dikonfirmasi manadotoday, Selasa (25/10/2011) mengatakan, pihaknya sangat selektif dalam melakukan tender proyek yang ada di Minsel.

“Yang Pasti kami melakukannya secara profesional dalam penetapan tender proyek yang ada di minsel, serta mengacu kepada aturan,” ujar Tuerah. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading