Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Tenggara

Ulyas: Pembangunan Agama Harus Multikultur

Redaksi Manado Today   |   17 Maret 2011 – 09:54 WITA
Kakan Depag Mitra Drs.Ulyas Taha, M.Pd

Kakan Depag Mitra Drs.Ulyas Taha, M.Pd

Ratahan Today-Pihak Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengajak seluruh komponen umat beragama di kabupaten Mitra untuk selalu menjaga dan mempertahankan kerukunan antar umat beragama yang telah terjalin selam ini.
Dijelaskan Kepala Kantor Kementrian Agama Mitra Drs H Ulyas Taha MPd, bahwa dasar untuk membangun keharmonisan antar pemeluk agama tak lepas dari peranan semua pihak yang ada untuk melakukan pembangunan agama yang berwawasan multikultur guna mewujudkan masyarakat yang beriman dan cinta damai.
“Kerukunan antar umat beragama sangat penting bagi pembangunan bangsa dan negara khususnya yang ada di Kabupaten Mitra. Ini sesuai dengan visi yang kita susun di kabupaten Mitra yaitu kebebasan agama dalam mewujudkan masyarakat dan pembangunan agama yang berwawasan multikultur, dengan demikian akan terwujud masyarakat yang beriman, rukun sekaligus cinta damai. Nah inilah yang perlu dilakukan dalam kehidupan umat beragama,” kata Ulyas kepada manadotoday.com.
Diakatakan Ulyas lagi, bahwa dalam menciptakan kerukunan agama harus sesuai menyesuaikan dengan kultur agama yang ada di daerah tersebut, karean dengan begitu akan tercipta keharmonisan antar pemeluk agama.
“Hubungan agama di daerah ini hampir tak ada perbedaan, karena yang ada kita merupakan warga masyarakat Sulut yang tinggal di Mitra dengan budaya yang begitu dikenal baku-baku bae, baku-baku sayang, saling menghargai, saling menghormati dan lain sebagainya. Harus dipahami, bahwa ajaran agama itu adalah hubungan kita dengan Tuhan, karenanya semua harus dipertahankan,” tutup Ulyas saat ditemui manadotoday.com diruang kerjanya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading